Rabu, 30 Desember 2009

PESONA ITU BERNAMA WANITA

Kali ini saya ingin mencoba menulis tentang wanita walaupun beberapa bulan yang lalu saya juga
pernah memuat tulisan yang bertema wanita..namun setelahsekian lama jadi agak canggung untuk mengukir kata di atas kertas,, apa yang terbesit dari fikiran dan beberapa buku rujukan seolah membuka gerbang cakrawala fakir ku untuk menulis sepenggal kata dari ribuan tulisan yang bertema wanita.
Bukan minder kerna belum layak untuk menulis tema wanita,, tapi ada semacam perasaan tidak pantas di sebabkan diri yang masih jauh dari gambaran yang akan tergambar,, namun besar harapan ada keinginan dan usaha untuk menjadi yang demikian,,bukan saya saja,, tapi para ukhti yang menginginkannya juga..^_^

Ku awali tulisan ini dengan melafazkan” Bismillahirrahmanirrahim,,

“Nafsu mengatakan wanita itu cantik atas dasar rupanya”
“Akal mengatakan wanita itu cantik atas dasar ilmu dan kepintarannya”
“ Hati mengatakan wanita itu cantik atas dasar akhlaknya”

“aku adalah wanita yang di ciptakan dari tulang rusukmu agar kamu dapat tentram dan senang bersamaku”

Mengapa Hawa di ciptakan??

Saat itu Adam as merasa sangat sepi karena dia seorang diri suatu ketika dia terjaga dari tidurnya.saat terbangun adam terkejut karena mendapati seorang wanita disisinya, wanita yang memandangi wajahnya dengan mata indah dan tatapan peunh kasih, lalu tejadilah percakapan di antara mereka
“ bukankah kamu tidak ada sebelum aku tidur?”
“ ya” jawab wanita itu singkat
Kalau begitu kamu datang saat aku tidur? Tanya Adam lagi
“ya “jawabnya kembali
Dari mana kamu datang? Tanya adam penasaran
Darimu.. Allah telah menciptakan aku dari dirimu saat kamu tidur, apakah kamu tidak ingin aku temani saat kamu terjaga? Tanya wanita itu
Mengapa Allah menciptakanmu?
Agar engkau tentram bersamaku
“segala puji bagi Mu ya Allah sebelum ini aku merasa sendiri ucap adam penuh syukur
(di kutip dari buku Wanita Wanita hebat Pengukir Sejarah karya: Ibrahim Mahmud Adbr radi)
Hawa…wanita pertama yang diciptakan oleh Allah yang konon katanya tercipta dari tulang rusuk adam,, tahukah kamu ukhti tulang rusuk kiri itu letaknya sangat strategis,, dekat denga tangan untuk di lindungi dan dekat dengan hati untuk di cintai.
Sungguh luar biasa kasih sayang Allah bagi para wanita,,Dia menitipkan dari hamba Nya yang bernama lelaki untuk menjaganya,, ucapkanlah “subhanallah” kasih sayang yang luar biasa,,
Wanita.. sungguh seorang makhluk dengan sejuta tanda Tanya,, dalam dirimu ada cahaya yang mampu merobohkan benteng keimanan para lelaki,, Allah menciptakan mu dengan penuh pesona hingga mulai dari ujung rambutmu hingga ujung kakimu adalah indah,,tidak ada yang tidak menarik dari lekukan tubuhmu, semua akan terpana jika menatapmu berlebihan,,
Wanita.. setengah sisi dari kehidupan yang terkadang seperti kemarau berkepanjangan di buatnya,, namun terkadang seperti musim semi yang tiada akhir olehnya,,wanita,,, bersyukurkah aku dan kamu menjadi wanita? Maka mari kita temukan jawabannya.
Ada hadis yang mengatakan
“surga di bawah telapak kaki ibu”
Subhanallah.. surga yang begitu mulia di umpamakan di bawah telapak kaki ibu,, itulah penghargaan Rasulullah saw terhadap seorang ibu yang tidak lain adalah wanita.

Bahkan derjat ibu tiga kali lebih mulia di banding ayah.. itu juga wanita..

“ sebaik baik perhiasan di dunia adalah wanita sholehah” lagi lagi wanita..
Berbanggakah kamu menjadi wanita? Aku tidak akan menyangkal pasti ada senyuman manis di hatimu ketika mengetahui betapa mulianya wanita,, namun saudariku,,,
Wanita jugalah penyebab kehancuran di atas segala yang hancur,, bahkan dalam salah satu hadist rasul.. penghuni neraka yang paling banyak di antara manusia adalah wanita..
“aku tidak akan meninggalkan fitnah yeng lebih besar selain fitnah wanita”
Wanita adalah jalan yang paling muda untuk setan menggoda manusia..
Bahkan wanita adalah umpan yang paling ampuh untuk melakukan seuatu kejahatan..
Kenapa?? Kok wajahmu berubah menjari cemberut? Kamu tidak suka kah? Aku yakin kamu pasti takut berada dalam golongan wanita yang baru saja aku tuliskan,, jangan kamu aku sendiri sangat takut bila aku termasuk dalam golongan itu,,
Mari sama sama ucapkan “na’udzubillahi min dzalik”
Lantas bagaimana caranya agar kita menjadi wanita dengan sejuta pesona?
Pesona dalam artian hanya pada Allah bukan menarik hati lawan jenis.. he,,he kalaupun mereka tertarik,, itu hanya ujian sesaat untuk lebih menguatkan kita para wanita agar lebih menjaga rumah penjagaan kita..(iman)
Yang pertama: selimuti ke elokanmu dengan pakaian takwa
Yang kedua : tutupi kecantikanmu dengan keindahan akhlak
Maka aku dan kamu akan selamat dari serigala-serigala dunia yang siap menyantapmu
Dan selamat dari api yang akan siap menyantap di hari kelak.
Ini saja dulu,, nanti insya Allah akan saya lanjutkan kerna pembahasan ini belum cukup tuntas,,
Akhir dari sebuah harapa,,
“ Rabb,, engkaulah yang Maha di atas segalanya,, tiada yang tau apa yang Engkau ketahui,, Engkau ciptakan kami sebagai wanita,, maka izinkan kami dengan segala pengharapan kepada Mu,, jadikan kami wanita yang benar benar mulia di mata Mu sekalipun hina di mata beberapa hamba Mu,
Wahai yang menurunkan ketenangan di atas segala yang tenang,, jadikanlah bola mata yang memandang kami adalah bola mata yang sering menagis kerna mengingat “azab Mu.. bila jalan yang kami tempuh sudah cukup jauh melenceng dari jalur ketetapan Mu maka panggil kami dengan nyanyian cinta Mu yang selalu bersuara dalam jiwa kerna Engkau yang memegangi ubun ubun kami, YA Rabb..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar